Persib Vs Barito Putera Sama-sama Tak Incar Kemenangan di Laga uji Coba

Barito Putera bakal menggelar laga uji tanding kontra Persib Bandung di stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Selasa (11/2/2020). Pelatih Barito Djajang Nurjaman mengatakan tak terlalu penting bagi anak asuhnya untuk mengusung kemenangan dalam laga itu.

"Saya tidak terlalu ambisius memenangkan pertandingan, yang terpenting melihat progres tim kami," kata Djajang di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, Senin (10/2/2020).

Pelatih yang akrab disapa Djanur itu mengatakan Persib merupakan tim yang ideal guna menjadi lawan uji tanding Alexander Rakic dan kolega. Sebelumnya, dalam persiapan pramusim, Barito belum sekalipun menghadapi tim yang memiliki latar belakang sama-sama dari Liga 1.

"Sebetulnya ada beberapa calon lawan, karena kita tahu Persib tahun ini memiliki pemain yang bagus tidak banyak perubahan komposisi pemain lokal dan pemain asing kemampuannya bagus sehingga kami bisa menilai sejauh mana kesiapan tim kami," bebernya.

Djanur membawa sebanyak 24 pemainnya ke Bandung. Sebelumnya, Barito melakukan pemusatan latihan di Bandung. Uji coba kontra Persib pun merupakan salah satu bagian dari agenda pemusatan latihan Barito.

"Ini adalah rangkaian uji coba ketiga setelah 2 kali uji coba sebelumnya kami menghadapi tim yang levelnya di bawah kami tentu kami belum tahu keutuhan persiapan tim kami," tukasnya.

Ada sebanyak dua pemain Barito yang tak diikutkan dalam laga uji tanding kontra Persib. Keduanya yakni Bagus Kahfi dan David Maulana yang tengah mengikuti Garuda Select.