Sudah Tutup, Beginilah 5 Game Keren Yang Pernah Di Buat Oleh Visceral Games

Tahukah kamu kalau pada Oktober 2017 lalu, salah satu developer yang sudah cukup tua yaitu Visceral Games telah resmi ditutup oleh induknya Electronic Arts (EA). Developer yang dulunya bernama EA Redwiid Shores ini telah berhasil menciptakan beberapa  game keren pada masanya, hingga EA dengan terpaksa menutup developer tersebut dengan alasan tertentu.

Game terakhir yang dikabarkan tengah dikerjakan oleh Visceral Games adalah sebuah  game Star Wars yang memiliki konsep mirip seperti serial Uncharted. Untuk mengenang jasa developer Visceral Games, berikut ini adalah beberapa  game yang pernah dirilis.

1. The Simpsons Game

Kamu pasti mengenal dengan baik film kartun The Simpsons, film rilsan sang kreator handal Matt Groening ini telah berhasil memikat penggemar film karena keunikan cerita yang dimilikinya.

Nah pada tahun 2007 lalu EA bersama Visceral Games juga telah merilis sebuah  game yang mengadopsi serial film kartun tersebut dengan judul yang sama untuk konsol PlayStation 2.

The Simpson Game menghadirkan gameplay yang memungkinkan kamu untuk membantu empat karakter di dalam game tersebut guna menyelesaikan misi pada setiap episode. Salah satu karakter ikonik, Homer adalah karakter yang harus kamu ‘jinakkan’ karena kerap membuat ulah di kota Springfield.

2. James Bond 007: From Russia With Love

Mengangkat tema dari serial film seorang agen rahasia Inggris yaitu Bond, Visceral Games juga telah berhasil membuat sebuah  game James Bond 007: From Russia With Love. Dengan memliki tampilan third person dan kualitas grafis yang sangat keren saat itu,  game tersebut memungkinkan kamu untuk mengendalikan karakter James Bond untuk menyelesaikan setiap misi yang diberikan.

3. The Godfather

Salah satu  game terbaik yang pernah dirilis oleh EA adalah The Godfather, game yang dibuat oleh EA Redwood Shores sebelum berubah menjadi Visceral Games ini mengadopsi dari versi filmnya.

Pemainnya dapat merasakan serunya petualangan penuh aksi dengan latar dunia yang cukup luas dan dapat bereksplorasi di dalamnya. Layaknya versi film, dalam  game ini kamu dapat mengikuti cerita tentang perseteruan antar bos mafia yang kejam dan menguasai wilayah kota New York.

4. Dead Space Series

Visceral Games sangat terkenal dengan serial Dead Space karena memiliki gameplay survival horror terbaik dalam industri  game. Seri pertama dan kedua Dead Space juga telah berhasil menyita perhatian gamer diseluruh dunia karena menyajikan elemen horor yang memungkinkan kamu dapat merasakan bagaimana sebuah game horor luar angkasa yang sangat mencekam.

Namun sayang, serial Dead Space sepertinya tidak mendapatkan keuntungan yang besar seperti yang diharapkan bagi penerbitnya, sehingga EA akhirnya menutup developer Visceral Games.

5. The Lord of the Rings Series

Selain Dead Space, Visceral Games juga telah mengembangkan beberapa seri game dari The Lord of the Rings.  game yang berasalkan novel karya J.R.R Tolkien ini juga berhasil mendapatkan responS yang cukup luar biasa karena memiliki hubungan dengan serial Middle-Earth.

Beberapa  game buatan Visceral Games diantaranya The Lord of the Rings: The Two Towers dan The Lord of the Rings: The Third Age memiliki nilai yang cukup baik dibandingkan beberapa  game The Lord of the Rings yang dikembangkan oleh developer lain.

Nah itu dia beberapa game terkenal buatan developer Visceral Games yang pernah dirilis. Keputusan EA ini sendiri menghentikan developer Visceral Games memang mengundang kritik dari gamer diseluruh dunia, dan masih berntanya-tanya apa yang sebenarnya yang menyebabkan hal tersebut terjadi. Menurut kamu gimana gaes? Jangan lupa ikuti terus media sosial DuniaGames untuk info-info menarik seputar game lainnya ya gaes!