Striker Anyar Asing Arema FC Berstatus Pinjaman Untuk Musim 2020

f:id:jessicawij:20200129183254j:plain

Arema FC akan kedatangan tiga pemain asing anyar untuk Liga 1 2020. Mereka berposisi sebagai stopper (Uruguay), second striker (Argentina), dan striker (Argentina).

Kendati berstatus pemain anyar, Singo Edan tak lantas merekrut mereka dengan status pembelian permanen. Khusus untuk striker, General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, mengaku hanya akan mengontraknya sebagai pemain pinjaman.

”Statusnya memang sebagai pemain pinjaman. Kami sudah mengirimkan loan offer kepada klubnya untuk meminjam si pemain,” ungkap Ruddy, seperti dilansir dari sbobet.

Nama Elias Alderete disebut-sebut sebagai striker asing anyar yang didatangkannya dengan status pinjaman tersebut. Pemain berusia 24 tahun itu sebelumnya memperkuat klub Liga Argentina, Club Atletico Chacarita Juniors.

Kabarnya, Aldarete masih menyisakan kontrak selama satu setengah tahun di Chacarita Juniors. Kontraknya baru akan berakhir pada 30 Juni 2022, sehingga Arema harus meminjamnya.

Meski berstatus sebagai pemain pinjaman, Ruddy mengaku pihaknya tak merugi. Manajer berusia 48 tahun ini tak perlu mengeluarkan uang sepeser pun untuk biaya peminjaman sang striker.

Entah apa alasannya, klub lama si pemain mau meminjamkannya secara gratisan seperti umumnya sistem pinjam pemain. Ruddy mengakui, ini menjadi salah satu alasan Arema FC mau mendatangkan si pemain.

”Tidak ada uang peminjaman, kami tak perlu mengeluarkan uang sepeser pun untuk pemain ini,” pungkasnya.

Sementara itu, ketiga pemain asing tersebut dijadwalkan akan tiba di Malang malam ini, Rabu (29/1/2020). Mereka menempuh perjalanan lebih dari sehari dari Uruguay dan Argentina.