Smilegate Meresmikan Penutupan Game FPS CrossFire di Korea Selatan

Developer asal Korea Selatan, Smilegate baru saja mengumumkan pemberitahuan yang cukup mengejutkan, di mana mereka resmi menutup game CrossFire di negara asalnya tersebut. Game FPS CrossFire ini memang cukup memiliki kenangan, karena berhasil mengeluarkan Smilegate dari kebangkrutan.

Saat itu tahun 2013 , CrossFire yang dikelola oleh Neowiz, kemudian diambil alih oleh Smilegate. Kemudian, Smilegate pun memberikan hak kepada Tencent untuk memboyong gamenya untuk dirilis di Tiongkok. Kemudian game tersebut pun sukses di Tiongkok, membuat Smilegate menjadi perusahaan yang besar di Korea Selatan.

Tapi, meski di Korea Selatan game ini ditutup, di Tiongkok, CrossFire tetap menjadi pilihan game FPS yang sangat populer dan masih akan terus beroperasi. Beberapa pembaruan di tahun 2020 ini juga tetap akan marak datang untuk server diluar Korea Selatan, terutama Tiongkok.

Kemudian untuk Korea Selatan sendiri, CrossFire sebenarnya tidak benar-benar hilang, karena Smilegate telah mempersiapkan dua judul spin-off terbaru dari CrossFire original, CrossFireX dan CrossFire Zero. Keduanya diambil dari mode yang ada pada CrossFire dan dijadikan game terpisah.

Sumber: MMO Culture