Ini Komentar Ismed Sofyan Soal Kansnya Jadi Pelatih Usai Kantongi Lisensi

Fullback veteran Persija JakartaIsmed Sofyan rupanya masih belum kepikiran melanjutkan karier sepakbolanya sebagai pelatih, meski pemain berusia 40 tahun tersebut sejatinya sudah mengantongi lisensi kepelatihan B AFC.

Ismed mengatakan, dirinya masih ingin fokus bermain untuk Persija di musim 2020, sebagaimana mantan penggawa Timnas Indonesia itu memang belum memutuskan untuk gantung sepatu.

Seperti diketahui, Ismed menjadi salah satu dari sederet pemain lokal yang kontraknya diperpanjang manajemen Persija baru-baru ini

Kontrak salah satu ikon Macan Kemayoran –julukan Persija– itu diperpanjang hingga satu musim ke depan.

Meski demikian, Ismed sendiri pernah mengecap pengalaman sebagai seorang asisten pelatih pada musim 2019 yang baru lewat ini.

Ismed sempat menjadi asisten bagi Sudirman yang berperan sebagai caretaker Persija, yakni saat manajemen klub memecat Julio Banuelos sebagai pelatih kepala. Ini sebelum Edson Tavares ditunjuk sebagai pelatih Persija yang baru.

“Untuk lisensi (kepelatihan) saya masih berjalan dengan lancar. Sampai dengan saat ini, saya masih B AFC, kan kemarin ikut kursus,” beber Ismed Sofyan.

“Tapi kalau masalah itu (banting setir jadi pelatih), sekarang saya masih fokus main untuk Persija dahulu di musim depan,” tambah pemain gaek bernomor punggung 14 itu.

Sebelumnya, Ismed yang sudah 16 tahun membela panji Persija, dikabarkan bakal gantung sepatu bersama dengan Bambang Pamungkas pasca rampungnya Liga 1 2019.

Namun, Ismed ternyata urung mengikuti jejak kompatriotnya tersebut. “Kepikiran pensiun pasti. Tapi satu-satu dulu, jangan berbarengan lah,” pungkasnya.