Garuda Select Sehabis Nonton Langsung Pertandingan Liga Primer Inggris

Laga boxing day Liga Primer Inggris kemarin turut memberikan pengalaman tersendiri buat para pemain Indonesia yang tergabung dalam Garuda Select. Pada momen tersebut, mereka berkesempatan nonton langsung laga Aston Villa vs Norwich City di Stadion Villa Park, Kamis (26/12/2019).

Tentu, bisa nonton langsung laga Liga Primer Inggris menjadi pengalaman yang bakal tak terlupakan. Menurut salah satu penggawa Garuda Select, Subhan Fajri, ini sangat fantastis karena selama ini dirinya hanya bisa nonton di televisi.

“Menurut saya ini menjadi pengalaman fantastis. Untuk pertama kalinya, saya menyaksikan pertandingan Liga Primer Inggris. Para pemain sangat profesional dan saya benar-benar memperhatikan cara pemain melakukan umpan dan menggiring bola,” ucap Subhan, seperti dikutip dari laman resmi PSSI.

“Hampir semua pemain enggak pernah mengeluarkan pergerakan yang sia-sia. Ini jadi pelajaran buat saya terutama permainan pemain di posisi sayap,” tuturnya menambahkan.

Hal yang sama juga diutarakan oleh Ferdiansyah. Ia bahkan mengaku seperti mimpi bisa nonton langsung di Villa Park. Sebab atmosfer stadion yang diciptakan oleh suporter menurutnya sangat luar biasa.

”Ini pertama kalinya menyaksikan pertandingan di luar negeri, berbeda dengan di Indonesia. Ketika pertama kali masuk stadion rasanya sangat senang,” kata Ferdi.

“Suporternya sangat antusias. Seperti mimpi bisa nonton langsung pertandingan. Saya juga sambil belajar melihat bagaimana para pemain di sana, harapannya saya bisa terus belajar banyak soal sepak bola Inggris,” imbuhnya.

 

Pertandingan itu sendiri akhirnya dimenangkan tuan rumah Aston Villa 1-0 atas Norwich City. Gol tunggal kemenangan The Villans disumbangkan oleh Conor Hourihane pada menit ke-64.